PSC bantu 6 (enam) penanggulangan bencana pasca diresmikan oleh Bupati Mesuji

Mesuji, PSC (Public Safety Center) yang merupakan unit pelayanan gawat darurat yang berada di bawah bidang pelayanan kesehatan  dinas kesehatan, Sejak di resmikan pada tanggal 20 Mei 2021 oleh Bupati Mesuji yang terletak di jalan za pagar alam desa Brabasan kec Tanjung raya mesuji sudah membantu masyarakat mesuji sebanyak 6 kasus yaitu 1 kasus Kecelakaan lalu lintas (KLL), 2 kali penjemputan orang sakit dan 3 kali pengantaran jenazah.

Dalam kesempatannya pada tanggal 14 Juni 2021 di kantornya, disampaikan oleh koordinator PSC Suryadi, Amd. Kep Bila ada keadaan darurat Kesehatan seperti sakit  berat yang mendadak,kll segera tlp PSC kab.mesuji untuk mendapatkan pelayanan kegawat daruratan dan penjemputan ditempat dan segera di antar ke fasyankes terdekat .

Suryadi juga menyebutkan nomer Telpon call senter PSC Kab. Mesuji yang dapat di hubungi adalah 0823-7666-9385

Apabila penelpon berada di daerah yang jauh (kec.rawajitu, kec.mesuji, kec.mesuji timur, kec.way Serdang) maka operator PSC akan menghubungi jejaring Kesehatan yang ada di daerah tersebut untuk segera memberikan pertolongan kegawat daruratan. Penelpon akan dimintai data dan keterangan terkait kejadian atau keadaan kegawat daruratan  apa dan tim psc akan segera memberikan pertolongan sesuai dengan kondisi yang di alami.

Suryadi juga menyebutkan PSC beroperasi selama 24 jam dan di bantu oleh Tim yang terdiri dari 1 orang driver,1 orang petugas operator, 1 orang perawat dan 1 orang bidan.

Dalam rakor bulanan dinas kesehatan disampaikan juga oleh salah satu staf PSC agar armada mobil PSC dapat ditambah mengingat kebutuhan masyarakat sudah mulai meningkat.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *